cSikap cara Kencan Pertama

Posted on
  • by
  • in
  • Label:


  • Yeah! Akhirnya anda akan menjalani fase penting dalam hubungan baru anda, kencan pertama.Alih-alih sukses mendapatkan simpati si dia, anda justru akan mendapatkan kekecewaan karena kencan tak berjalan sebagaimana yang anda harapkan jika anda tidak memperhatikan enam hal penting berikut ini:

    1.  Penampilan
    Banyak yang berpendapat bahwa kunci sukses kencan pertama bukan hanya penampilan. Penampilan memang bukan satu-satunya penentu apakah kencan pertama berjala lancar atau tidak, tetapi memperhatikan penampilan adalah sebuah keharusan.

    Wanita biasanya lebih ribet dalam urusan ini, meski pria juga terkadang tak kalah hebohnya.

    Hal yang paling penting dari penampilan adalah bagaimana anda memilih baju, riasan, dan segala tetek bengek penampilan lainnya haruslah membuat anda nyaman.

    Jangan hanya karena ingin membuat teman kencan terpesona, lalu anda memilih penampilan yang membuat anda tidak nyaman.

    2.  Jadi Diri Sendiri
    Tidak perlu menjadi orang lain untuk membuat teman kencan anda terpseona. Bangunlah kepercayaan diri dengan menjadi diri sendiri dalam hal penampilan, cara bicara, cara makan, dan sikap-sikap lainnya.

    Menjaga image itu penting, tetapi menjadi diri sendiri jauh lebih penting. Bisa jadi teman kencan anda justru akan tertarik dengan anda yang jujur dengan apa adanya diri anda.

    3.  Pembicaraan yang Menyenangkan
    Mulailah percakapan dengan hal-hal ringan seperti kabar, suasana tempat anda berdua berkencan, dan sebagainya.

    Setelah itu, lanjutkan dengan  topik pembicaraan yang mengakrabkan, misalnya cerita tentang hobi, keluarga, teman, atau bahkan pengalaman masa kecil.
    Cermati apa yang menjadi kesukaan si dia, gali lebih banyak tentangnya. Hal ini akan membuat dia merasa diperhatikan oleh anda.

    4.  Pendengar yang Baik
    Jadilah pendengar yang baik bagi lawan bicara anda. Semua orang tidak menyukai mereka yang terlalu mendominasi dalam pembicaraan.

    Oleh karena itu, usahakan untuk sabar mendengarkan lawan bicara bercerita. Ambillah kesempatan bicara setelah pasangan anda selesai berbicara. Hindari memotong ceritanya, karena mungkin dia akan menganggap anda tidak sopan.

    5.  Antusiasme
    Berusaha lah untuk berempati dan tertarik pada apa yang sedang anda dan pasangan bicarakan pada kencan pertama.

    Meskipun apa yang dia sampaikan sesuangguhnya tidak terlalu menarik, tahan diri anda untuk menunjukkan wajah kurang bersahabat. Hal ini akan membuat lawan bicara merasa dihargai.

    6.  Ide Seru
    Terkadang ada ide terlintas saat anda sudah mulai nyaman berdua dengan teman kencan. Misal anda memiliki ide untuk makan es krim satu tempat dengannya sebagai hidangan desert atau ingin mengajaknya untuk bermain kembang api di taman setelah kencan.

    Jangan ragu untuk mengungkapkannya. Biarkan dia menilai anda sebagai sosok yang punya inisiatif dan periang.

    Pada akhirnya, sejauh mana anda akan berhasil melampaui kencan pertama dengan kesan baik tergantung pada bagaimana anda menguasai diri sendiri dan mengendalikan diri dalam menghadapai apapun tingkah laku pasangan anda.

    Sumber


    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...