Makanan yang Dianjurkan Saat Mudik

Posted on
  • by
  • in
  • Label:


  • Ini Dia Makanan yang Dianjurkan Saat Mudik
    TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN
    Petugas gabungan melakukan pengecekan terhadap beberapa jenis makanan saat sidak parsel dan makanan di kawasan Klandasan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (9/8/2012). Tim gabungan yang terdiri dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Samarinda, Polda Kaltim, Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindagkop), menggelar inspeksi mendadak ke sejumlah toko di kawasan Pasar Baru dan Klandasan untuk mengecek gudang pengemasan dan membongkar sejumlah parsel yang sudah terbungkus rapi guna memastikan produk pangan yang beredar dalam keadaan aman. (TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN) 

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bagi kita yang ingin melaukan perjalanan ke kampung halaman atau mudik, jangan lupa membawa makan dan minuman. Apa saja yang harus dibawa?
    Ahli nutrisi Emilia E. Achmadi MS, RD memaparkan kepada Tribun makanan dan minuman wajib bekal mudik, Sabtu (11/8/2012), di Jakarta.
    "Sebaiknya kita membawa makanan yang tidak mudah rusak tanpa pendingingan, artinya makanan yang tidak berkuah dan bersantan," ujar Emilia.
    Makanan tersebut adalah roti, kentang rebus, ubi rebus, telur rebus, dan buah-buah segar utuh (pisang, jeruk, apel, jambu, hindari buah potong). Sedangkan untuk minumannya air mineral, serta susu UHT.
    "Susu UHT menjadi pilihan yang paling mudah karena selain mudah untuk dibawa, juga dapat bertahan cukup baik tanpa pendinginan selama 24 jam," lanjutnya.
    Dan jangan lupa, konsumsi air mineral 1,5 liter per hari untuk asupan cairan yang mencukupi.


    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...