Atasi Cegah Buncit Dengan 5 Cara Ini

Posted on
  • by
  • in
  • Label:




  • Cegah Buncit(IANN News) Jakarta - Makanan yang masuk ke dalam tubuh sedikit demi sedikit tersimpan sebagai lemak di bagian perut. Jika tidak terbakar, lemak tersebut akan membuat lapisan, perut pun jadi membuncit.

    Ini merupakan lapisan lemak yang paling sulit untuk dikikis. Daripada Anda kerja keras untuk 'membuang' lemak perut, lebih baik cegah timbunan lemak dengan lima trik mudah berikut.

    Makan sambil duduk
    Seringkali kita makan atau minum sambil berjalan karena diburu waktu. Kebiasaan makan sambil berdiri inilah yang membuat perut cepat buncit. Itu karena kita cenderung memilih makanan yang kurang sehat. Akibatnya, makanan menjelma menjadi lemak di perut.

    Kunyah lebih lama
    Menurut ahli nutrisi Arnaud Cocaul, seperti dikutip dari Top Sante, mengunyah lebih lama dapat menekan keinginan kita untuk makan lebih banyak. Selain itu, juga membantu melepaskan histamin yang menimbulkan rasa kenyang. Potong makanan menjadi ukuran sekali suap, untuk mempermudah mengunyah.

    Kurangi asupan lemak
    Tubuh memang perlu lemak. Namun yang sering terjadi, asupan lemak ke dalam tubuh jauh lebih besar daripada yang diperlukan. Siasati dengan konsumsi makanan yang dapat membantu membakar lemak, seperti ikan laut yang kaya omega 3 atau minum teh hijau sebelum makan. Menurut penelitian, teh hijau dapat membantu mengurangi konsumsi makanan secara berlebihan.

    Hindari makanan yang berfermentasi
    Makanan seperti bawang, gandum, kubis berfermentasi dalam lambung saat dicerna. Selain menimbulkan rasa tidak nyaman pada lambung, proses ini juga dapat mengakibatkan perut menjadi buncit.

    Bernapas lewat perut
    Pernapasan lewat perut akan menekan stres dan menstimulasi kerja otot bagian perut. Tarik napas panjang, simpan udara di bagian perut. Tahan lima detik, hembuskan. Lakukan ini terutama saat nafsu ingin ngemil begitu besar.



    Sumber


    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...