Trik Jadi Istri yang Baik? Berikut Tipnya

Posted on
  • by
  • in
  • Label:


  • SETIAP istri ingin memberikan yang terbaik untuk suaminya. Sayangnya, mereka kurang menyadari hal-hal yang kerap memicu hubungan kurang hangat di antara keduanya.

    Tapi para istri tak perlu hawatir. Mungkin beberapa tip berikut dapat membantu Anda menjadi istri yang baik:

    - Jangan perlakukan suami seperti anak TK.
    Anda tak perlu meluruskan kerah atau kemejanya. Cukup memberikannya saputangan dan mengajukan pertanyaan: Sayang, apakah kamu bawa kunci, uang, dan ponsel?

    - Jangan mengontrolnya.
    Jangan pernah memaksa dia untuk memberi tahu siapa dan tentang apa yang dibicarakannya di telepon. Sebaliknya bersikaplah dengan bijak saat ia menceritakan banyak hal pada Anda.

    Hilangkan pula kalimat seperti: "Telepon aku bila kau datang", "Aku akan khawatir", "Jangan minum kopi saat perut kosong", atau "Jangan tinggal terlalu lama". Kalimat-kalimat itu justru tak membuat hubungan suami istri bergairah.

    - Tak menyudutkannya.
    Bila ada rencana, berikan kesempatan padanya untuk bermanuver.

    - Membantunya.
    Jangan biarkan ia bertanggungjawab sendirian untuk setiap persoalan. Anda harus menumbuhkan pikiran bahwa masalahnya juga masalah Anda, itu artinya masalah bersama.

    - Tidak mengulangi pertanyaan.
    Anda tak perlu menanyakan hal yang sama lebih dari dua kali. Bila Anda melakukannya, secara otomatis, ia akan mengabaikan pertanyaan Anda.(Genius/****)


    Sumber


    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...