Mengapa Remaja Sering Moody

Posted on
  • by
  • in
  • Label:
  • Remaja sangat rentan menjadi moody,ingin diperhatikan dan ceroboh. Kini para ilmuwan berhasil menemukan rahasia di balik hal tersebut. Ingin tahu?
    [imagetag]
    Para ilmuwan mengatakan, hal ini disebabkan otak remaja berfungsi secara berbeda ketika mereka melakukan hal yang mereka sukai.

    Profesor Bita Moghaddam dan David Sturman dari Pittsburgh University mengatakan, "Kami yakin perubahan terkait usia mendasari kerentanan pada remaja".

    Para ilmuwan ini menemukan, fungsi otak remaja dan dewasa sangat berbeda dalam mencerna perilaku yang dimotivasi hadiah terutama di arean Nucleus Accumbens (NAc) dan Dorsal Striatum (DS).

    "Ini membuktikan, area otak ini terkait pembelajaran dan terbentukan kebiasaan yang merupakan respon hadiah. Ini menunjukkan mekanisme bagaimana hadiah akan membentuk perilaku remaja, mulai dari peningkatan kerentanan hingga kelainan afektif," kata mereka seperti dikutip DM.

    Di sisi lain, peneliti ini mengakui butuh penelitian mendalam untuk mengidentifikasi area otak lain yang mungkin mempengaruhi masalah perilaku dan psikiatrik.
    Terungkap Rahasia Mengapa Remaja Sering Moody - www.inilah.com
    Source: http://kamar-asik.blogspot.com/2012/01/terungkap-rahasia-mengapa-remaja-sering.html


    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...