ALASAN MENGAPA SEBAGIAN CINTA PERTAMA TAK AWET

Posted on
  • by
  • in
  • Label:

  •  
    Cinta pertama biasanya dialami kala berumur belasan tahun. Cinta pertama adalah saat pertama kita merasakan indahnya cinta, dan biasanya banyak hal baru mengenai cinta dalam hubungan ini. Cinta pertama juga bisa memberikan banyak kenangan manis bagi pelakunya. Tapi sayangnya, cinta pertama juga kerap kali tak berlangsung lama, alias sulit untuk awet. Hal itu bisa didasarkan oleh beberapa sebab, diantaranya adalah seperti berikut.

    Berikut alasan cinta pertama tak dapata awet, seperti dilansir dari Allwomenstalk:
    1. Masih Muda
    Cinta pertama biasa terjadi saat Anda masih berusia muda. Sedangkan untuk memiliki cinta sejati, Anda membutuhkan kedewasaan serta kematangan dalam berpikir demi kelangsungan hubungan selanjutnya.
    2. Minimnya Pengalaman
    Saat pertama kali atuh cinta, Anda merasa mendapatkan pengalaman luar biasa. Namun di usia yang muda, sebenarnya Anda belum paham benar mengenai arti cinta dan makna di baliknya.
    3. Lingkungan Hidup Berbeda
    Banyak cinta pertama bertemu ketika usia remaja dan pisah karena keduanya sibuk oleh pendidikan atau pekerjaannya. Wajar jika individu bergerak dari suatu aspek kehidupan ke tahap yang lebih maju. Biasanya hal ini menyebabkan kedua belah pihak merasa tidak cocok.
    4. Intensitas
    Menurut Domeena Renshaw, pakar psikologi dari Universitas Loyola, “Ketika jatuh cinta, aliran darah ke pusat otak akan meningkat.” Hal itu yang menyebabkan Anda begitu intens dengan seseorang yang dicintai. Tetapi, cinta pertama cenderung berlebihan sehingga menyebabkan kejenuhan.
    5. Bertumbuh dan Berkembang
    Kehidupan berubah seiring perkembangan zaman. Begitu pula dengan diri Anda. Tak jarang orang merasa bahwa cinta pertamanya telah berubah dan tak lagi menjadi orang yang tepat untuknya saat ini.

    Sumber : Langit berita


    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...