Langkah tepat Memilih Hotel Untuk Bulan Madu

Posted on
  • by
  • in
  • Label:
  • Agar tidak terjadi kesalahan, simak tips memilih hotel untuk bulan madu yang perlu diketahui sebelum Anda pergi honeymoon :
    Tips Memilih Hotel Untuk Bulan Madu

    Mempersiapkan pesta pernikahan, selain harus sibuk memilih vendor-vendor pernikahan, Anda berdua tentu juga bakal direpotkan dengan acara memilih lokasi berbulan madu plus tempat menginapnya. Dalam rangka merayakan sebuah hari nan istimewa, tempat yang akan menjadi pilihan tentu harus lebih atau minimal sama spesialnya.
    Bulan madu merupakan momen terindah dalam pernikahan. Oleh karena itu, perlu persiapan matang agar bulan madu Anda bersama pasangan menjadi lebih berkesan.
    Banyak pasangan yang merasa tidak perlu menyiapkan rencana untuk berbulan madu karena telah menggunakan paket atau tour perjalanan. Namun, tanpa disadari banyak kasus bulan madu yang justru berakhir tak sesuai harapan.
    Banyak tempat tujuan berbulan madu menawarkan pemandangan nyaris serupa. Pegunungan, pantai putih dan laut biru, kehidupan pedesaan, atau kesibukan di pusat kota dan daerah perbelanjaan, tapi yang membuat bulan madu jadi berbeda adalah beragam fasilitas yang ditawarkan oleh hotel atau resort tempat Anda menginap. Ingat, kemungkinan besar Anda dan si dia akan lebih banyak ‘beraktivitas’ di kamar daripada  di luar ruangan.
    Sebaiknya tentukan dulu hotel atau resort tempat Anda akan menginap. Dengan begitu Anda bakal terhindar dari masalah baru yang sesungguhnya tak perlu muncul yaitu menukar-nukar lokasi menginap di saat-saat terakhir.
    Agar tidak terjadi kesalahan, simak tips memilih hotel untuk bulan madu yang perlu diketahui sebelum Anda pergi honeymoon :

    1. Pertimbangkan ‘Mini Moon’
    Jika Anda dan pasangan sulit menemukan tanggal yang tepat untuk berbulan madu, pertimbangkanlah ‘mini moon’. Anda hanya membutuhkan 2-3 hari saja untuk menikmati bulan madu kecil di tempat yang tidak terlalu jauh. Selain itu, bulan madu dengan cara ini lebih menghemat biaya pengeluaran.
    Honeymoon tak hanya berlaku untuk pasangan baru. Pasutri yang telah menikah lama pun boleh melakukan honeymoon kedua, ketiga, dst. Kalau Anda sudah punya anak, pertimbangkan jauh-dekat destinasi dengan umur sang anak. Kalau masih kecil, jangan pergi terlalu jauh apalagi dalam jangka waktu lama. Cukup satu-dua hari saja. Tapi kalau anak Anda sudah besar, bolehlah bulan madu ke tempat lebih jauh dalam jangka waktu lebih panjang.

    2. Gunakan Internet
    Kecanggihan teknologi memudahkan Anda mencari ide yang tepat untuk berbulan madu. Sudah banyak situs perjalanan yang menawarkan paket tour dengan banyak destinasi menarik. Bila biaya minim, coba cari promo tiket pesawat murah dari jauh-jauh hari atau paket honeymoon di hotel.

    3. Menggunakan Travel Agen Atau Tidak
    Tidak sedikit pasangan yang menginginkan perjalanan dengan destinasi yang belum pernah dikunjungi. Akibatnya, banyak yang membutuhkan jasa agensi perjalanan. Maka dari itu, jangan salah memilih biro perjalanan karena dapat merusak honeymoon Anda. Banyak mencari informasi tentang biro yang nanti akan digunakan. Lebih baik lagi, jika Anda sudah pernah menggunakan jasa travel agent tersebut.
    Perhatikan Kondisi Dan Syarat Harga Kamar. Agen travel online juga memberikan keterangan kondisi dan syarat dalam melakukan pesan hotel online di dalam websitya secara rinci dan jelas. Ini penting, karena anda dapat mengetahui apakah harga yang telah anda bayarkan pada reservasi booking hotel online ini termasuk pajak, sarapan, dll.
    Pun begitu, Anda juga bisa mengatur secara pribadi rencana bulan madu Anda.

    4. Buat Anggaran Biaya
    Biaya adalah hal yang paling penting dipikirkan. Hitung perkiraan besarnya biaya yang akan dikeluarkan. Tentukan target dan budget bulan madu Anda bersama pasangan. Jangan hanya berharap atau malah mengandalkan hadiah pernikahan. Pikirkan baik-baik sebelum menentukan pilihan karena Anda akan mendapatkan banyak resort yang sempurna untuk berbulan madu dan (ternyata) sesuai bujet. Pertimbangkan berapa lama Anda akan menginap dan berapa rupiah yang sanggup dikeluarkan per malam di hotel.

    5. Pilih Lokasi Hotel Atau Resort
    Mau yang di tepi pantai atau pusat kota? Atau di daerah pegunungan yang sepi dan dingin? Jika Anda sudah bisa menentukan lokasi, pencarian bisa semakin dipersempit. Jika uang sudah disediakan untuk berbulan madu di pantai, maka sewalah pondok yang letaknya justru bukan di tepi pantai, yang umumnya harga sewanya akan lebih murah. Anda pun tetap bisa tinggal dekat pantai dan menikmati pemandangan yang sama tanpa harus mengeluarkan dana 3 kali lebih mahal.

    5. Buat Jadwal Bulan Madu
    Jika Anda ingin bulan madu menjadi momen yang menyenangkan, buatlah jadwal acara. Tentukan tempat wisata di negara atau kota yang akan Anda kunjungi. Selain bantu menikmati acara bulan madu dengan maksimal, membuat jadwal juga dapat menghindari risiko boros.
    Kamar atau suite semacam apa yang sempat Anda bayangkan untuk menikmati malam pertama bersamanya? Pusat perbelanjaan boleh saja menggoda mata, pemandangan alam nan indah juga menawarkan pengalaman berbeda, tapi menghabiskan banyak waktu ‘berkualitas’ bersamanya pasti ada di peringkat atas daftar rencana bulan madu Anda kan? Jadi, pikirkan baik-baik supaya ‘indoor activities’ yang sudah lama Anda rencanakan berdua bisa berjalan mulus.

    6. Fasilitas
    Biaya hotel biasanya akan bertambah seiring dengan fasilitas-fasilitas yang menyertai. Jika Anda berniat menghabiskan hari-hari  bulan madu  di luar hotel seperti berbelanja, menikmati pemandangan ke berbagai tempat, atau pesiar maka akan ada beberapa fasilitas yang tak Anda perlukan di hotel. Tapi jika Anda berniat menghabiskan waktu lebih banyak di hotel, maka fasilitas adalah kunci yang membantu suksesnya bulan madu Anda. Ini dia beberapa daftar fasilitas penting untuk diperttimbangkan:
    - Pelayanan kamar 24 jam
    - Bar
    - Tempat Penitipan
    - Fitness center
    - Hot tub, Jacuzzi
    - Live entertainment
    - Night club
    - Kolam renang
    - Restoran
    - Spa

    7. Reservasi Hotel Online
    Reservasi merupakan langkah penting dalam perencanaan bulan madu dengan pasangan anda. Dengan reservasi hotel online memudahkan anda untuk dapat memesan sebuah penginapan atau hotel di tempat bulan madu yang akan datangi.
    Cek syarat pembatalan dan perubahan jadwal. Untuk menghindari pembatalan dan perubahan setelah reservasi booking hotel online, baiknya anda dan pasangan membicarakan kapan tanggal, hari dan jam untuk cek in di hotel tersebut. Ini penting karena, ini pastinya anda dan pasangan akan repot untuk melakukan pembatalan atau perubahan jadwal.



    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...