Peserta Kontes kecantikan dilarang selingkuh

Posted on
  • by
  • in
  • Label:
  • beautypageant-325
    TAIPE – Para peserta kontes kecantikan tahunan di Taiwan akan diminta menandatangani perjanjian “anti-selingkuh,” kata panitia penyelenggara kontes itu pada BBC.
    Syarat yang tidak biasa itu diwajibkan oleh Miss Globalcity Pageant, kontes kecantikan terbesar di pulau itu, diterapkan meski publik khawatir akan terungkapnya skandal cinta kaum selebriti.
    Perjanjian anti selingkuh ini termasuk persetujuan untuk tidak menjadi “perempuan simpanan.”
    Peserta yang diketahui terlibat perselingkuhan atau menjadi perempuan simpanan akan langsung dikeluarkan dari kontes.
    Tujuh peserta termasuk dua pemenang kontes tahun lalu telah menyatakan dukungan mereka terhadap persyaratan ini.
    Di hadapan para wartawan, mereka mengatakan, “Jangan mau jadi perempuan simpanan!”
    Penyelenggara kontes Fifi Chang mengatakan persetujuan itu berlaku selama satu tahun, ia menambahkan peraturan baru itu bertujuan untuk “menjaga keharmonisan keluarga.”

    Larangan berselingkuh dan menjadi gadis simpanan bersifat mengikat bagi para peserta dan pemenang kontes kecantikan di Taiwan.
    “Di masa lalu, kami tidak pernah melakukan hal ini tapi kami memutuskan melakukannya tahun ini karena tampaknya menjadi perempuan simpanan kini menjadi tren,” kata Chang.
    “Kami berharap dapat mendidik kaum wanita untuk memiliki tingkah laku yang benar. Menjadi perempuan simpanan bukan jalan yang baik dan anda harus menolak ajakan dari pria-pria semacam itu.”
    Meski perjanjian itu hanya berlaku satu tahun, Chang berharap kaum wanita akan tetap menjauhi pria berkeluarga meski mereka tidak lagi terlibat kegiatan kontes.
    Peraturan itu diperkenalkan pasca pengakuan salah satu pemain baseball terkenal di Taiwan, Chien-ming Wang, bahwa ia sempat berselingkuh selama delapan bulan.
    Pengakuan itu mengejutkan publik. Wang, pitcher untuk Washington Nationals, adalah idola banyak warga Taiwan tidak hanya karena bakat olahraganya tetapi ia telah mengangkat nama Taiwan di dunia internasional melalui prestasinya.
    Topik “perusak rumah tangga” juga mendapat banyak perhatian. Banyak warga Taiwan yang menggemari opera sabun tentang perempuan yang menghancurkan keharmonisan keluarga.
    “Banyak gadis yang berpikir menjadi perempuan simpanan adalah hal yang baik, karena anak-anak muda sekarang memiliki banyak keinginan dan tidak memikirkan konsekwensinya,” kata Chang.
    Chang yakin media dan kaum ‘netizen’ – para pengguna internet – akan membantu mengungkap skandal perselingkuhan para kontestan meski mereka berusaha menutupinya.
    Hingga saat ini puluhan perempuan telah mendaftar untuk mengikuti kontes kecantikan yang akan dimulai Juni mendatang. (bbc/dms)


    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...