Inilah Menara Lego Tertinggi di Dunia Dibangun di Korea Selatan

Posted on
  • by
  • in
  • Label:

  • http://www.berita.manadotoday.com/wp-content/uploads/2012/05/Worlds-tallest-lego-tower.jpg
    Menara dari Lego tertinggi di dunia telah didirikan di Seoul, Korea Selatan, dibangun oleh 4.000 anak, dengan menggunakan 500.000 batu-bata lego dengan tinggi 31,9 meter.
    Menara mainan ini diresmikan pada hari Minggu (14/05) oleh Putra Mahkota Denmark, Frederik, yang meletakkan bata terakhir, sebagai bagian dari perayaan untuk menandai ulang tahun ke-80 Lego.


    Struktur yang berdiri di depan Seoul Olympic Stadium, mengalahkan rekor sebelumnya yang dibuat di Prancis pada bulan Oktober 2011 lalu, dengan beda hanya 30 sentimeter.
    Menara ini dibangun selama lima hari, dan proyek pembangunannya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, dan menarik lebih dari 30.000 pengunjung.


    Setelah menara tersebut selesai, Pangeran Frederik yang sedang dalam kunjungan kenegaraan selama enam hari di Korea Selatan, diangkat dengan sebuah derek untuk meletakkan bata akhir dibagian teratas menara.
    Menara Lego pertama dibangun di London pada tahun 1988, dan hanya mempunyai tinggi dibawah 15 meter. Dan sejak saat itu, rekor untuk menara lego tertingi telah berganti lebih dari 30 kali.
    Mainan populer ini ditemukan oleh tukang kayu Denmark, Ole Kirk Christiansen, yang mulai membuat mainan kayu dalam bengkelnya pada 1920.


    Dia menamai perusahaannya Lego, yang dalam frase Denmark ‘leg godt’, yang berarti ‘bermain bagus’.
    Mainan kayu tersebut kemudian berkembang menjadi batu bata plastik yang sekarang menjadi mainan terlaris di seluruh dunia.


    Ada alasan khusus bagi Lego untuk merayakan ulang tahun mereka di Korea Selatan. Sebab, batu bata lego sangat populer di negeri ini, dan menjadi mainan bermerek pertama yang dijual di sana.
    Dan ini bukanlah yang pertama kalinya menara lego di Korea Selatan memegang memegang rekor dunia, karena pada tahun 1996 sebuah struktur di Seoul mengklaim titel rekor dunia, dengan tinggi lebih dari 21 meter.



    http://media.monstersandcritics.com/galleries/2458148_5913/0229420455085.jpghttp://www.readnrock.com/images/TallestLegoTower_01.jpg

    sumber : http://www.klikunic.com


    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...