HIU ANEH SUKA MUSIK

Posted on
  • by
  • in
  • Label:

    Hiu Putih Suka Musik AC/DC  

    sxc.huTEMPO Interaktif, Jakarta - Album "Back in Black" milik grup heavy metal AC/DC merupakan salah satu album paling laris sepanjang masa. Album itu disukai banyak orang dan lintas generasi. Kini, album itu bukan hanya digemari orang, tapi juga hiu putih.
    Kok bisa? Seorang operator tur bawah laut di Neptune Bay, Australia, Matt Waller, mengungkapkan hal tersebut. Dia memutar lagu You Shook Me All Night Long dan Back in Black di bawah laut menggunakan pengeras suara. Ternyata, hiu putih menyukainya.

    "Hiu putih itu tertarik, ingin tahu, dan lebih tenang ketika mendengarnya," kata Waller. Waller menempelkan pengeras suara di kandang besi yang biasa dipakai para penyelam dan peneliti untuk memperhatikan hiu putih.

    Setelah diputar lagu AC/DC itu, si Hiu putih mendatangi pengeras suara. "Lalu dia menggosok-gosokkan mukanya ke pengeras suara, ini aneh," kata Waller. Sebab, Hiu tidak memiliki telinga, jadi kemungkinan mereka tertarik dengan getaran musik AC/DC yang keluar lewat pengeras suara.

    Waller menemukan hubungan musik dan perilaku hiu putih ini secara tak sengaja. Awalnya, dia diberitahu oleh penyelam bahwa lagu bisa mempengaruhi tingkah laku hiu. Dia pun membuktikannya dan ternyata benar.

    Penemuan ini sangat penting buat Waller dan perusahaan tur tempat dia bekerja. Sekarang, dia menggunakan musik untuk menarik perhatian hiu putih, bukan lagi menggunakan umpan. Untuk proyek berikutnya, dia akan mencoba memutar lagu Led Zeppelin dan The White Stripes bagi si hiu putih.


    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...