BERITA KRITIS SEBUAH TRUK MENABRAK POHON

Posted on
  • by
  • in
  • Jombang – Kecelakaan hebat terjadi di Kota Jombang, Kamis (24/2/2011) pagi. Bus Sumber Kencono menabrak truk bermutan minyak goreng di Jl Raya Perak. Akibatnya, 15 penumpang bus mengalami luka berat. 5 lainnya masih dalam kondisi kritis.
    https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEijmBHia5bxEnGxyDYXlvvUFLjd0PMGbeF5RhhT3VNbqhx92Oq98Gsj5sKRbfv62gar2mYtd3Dfo3f2GEU5-uwc1ZuZYsExxUqClLX1eHRA56Q0ApvdsGW8wwnebiNNGlxuMMNqJG1fHhA/s1600/brt839836173.jpg

    Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan rusak berat. Bus Sumber Kencono Nopol W 7604 UN, mengalami ringsek di bagian depan. Sedangkan, truk bernopol L 8046 SH juga rusak berat bahkan sampai terguling.

    Kedua badan kendaraan ringsek di pinggir jalan. Kecelakaan tersebut menyebabkan kemacetan di sepanjang jalan nasional tersebut.Menurut keterangan yang dihimpun, kecelakaan tersebut bermula ketika Bus Sumber Kencono yang disupiri Sutaji (40) warga Desa Gamping Kecamatan Gampingrejo Kabupaten Kediri, melaju cepat dari arah barat.

    Persis di depan Polsek Perak, bus ekonomi tersebut hendak menyalip mobil di depannya.

    Sutaji pun menekan kuat tuas gas. Ia mengambil sisi kanan untuk menyalip. Namun, saat menyalip, mendadak muncul truk bermuatan minyak goreng yang disupiri Budiono, 34, warga Lumajang. Rupanya, jarak keduanya terlampau dekat. Sehingga, tabrakan pun tak dapat dihindari.

    Moncong bus Sumber Kencono yang padat penumpang pun menghantam keras truk. Akibatnya, bagian depan bus ringsek berat. “Bus menyalip dari kanan. Tidak nutut, lalu nabrak truk dari arah berlawanan," ungkap Sukiyo (46) warga Gendingan Ngawi. Sedang, truk terguling-guling.

    Muatan truk pun porak poranda dan tercecer di jalanan. Kecelakaan hebat tersebut kontan memacetkan lalu lintas.

    Sementara, puluhan penumpang bus terluka. Beberapa diantaranya mengalami luka berat. Mereka segera keluar dari bus. Beberapa warga sekitar pun membantu evakuasi tersebut. Petugas Laka Lantas Polres Jombang yang datang, mengevakuasi korban kecelakaan ke rumah sakit.

    "Penyebab pastinya kami selidiki lebih lanjut. Yang jelas,
    kronologisnya, bus dari arah barat mendahului kendaraan di depannya. Lantas, menabrak dengan truk dari arah berlawanan,"kata Iptu Alim Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, ditemui di rumah sakit.[suf/ted]


    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...