Akhir Status Siaga I Tak Jelas, Menko Polhukam Tolak Komentar

Posted on
  • by
  • in
  • Label:

  • Akhir Status Siaga I Tak Jelas, Menko Polhukam Tolak Komentar
    Lokasi ancaman bom di Serpong
    Jakarta - Menko Polhukam Djoko Suyanto hari ini tak banyak bicara. Ditanya macam-macam mengenai perkembangan kasus teroris di Indonesia, pria yang pernah menjabat sebagai Panglima TNI ini tidak mau berkomentar.

    "Saya ditunggu Wapres ini," kata Djoko sambil buru-buru keluar Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (25/4/2011) siang tadi.

    Hal yang sama kembali dikatakan Djoko Suyanto di Kantor Presiden sore ini. Usai mendampingi presiden mendengarkan pemaparan dari Wapres Boediono soal pemaparan Provinsi Papua dan Ppaua Barat, Djoko kembali enggan bicara.

    "Soal status siaga saya tidak mau berkomentar," terang Djoko.

    "Jadi status siaga masih berlangsung Pak," tanya wartawan. Djoko tetap tidak menjawab dan langsung bergegas pulang.

    Sebelumnya, Komisi I DPR melihat penetapan siaga satu menjelang Paskah sudah cukup. Tidak ada alasan untuk melanjutkan status ini yang justru bisa menghawatirkan masyarakat.

    "Siaga satu adalah status tertinggi dalam kesiapan aparat keamanan khususnya TNI, dalam status ini seluruh prajurit TNI harus standby di markas masing-masing lengkap dengan perlengkapannya termasuk senjata, amunisi, kendaraan dan bekal logistiknya," ujar Wakil Ketua Komisi I DPR, TB Hasanuddin, kepada wartawan di Kantor DPR, Jl Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Senin (25/5/2011).

    Menurut Hasanuddin, siaga satu merupakan status keamanan paling genting. Pada kondisi ini keamanan nasional mengalami gangguan dahsyat dari dalam maupun luar negeri.


    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...